20 Sep 2012

Potensi wisata air terjun di Labuhanbatu Selatan

Air terjun Aek Kulim merupakan salah satu potensi wisata di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Berada di Desa Mandalasena Kecamatan Silangkitang, kurang lebih 20 kilometer dari Kotapinang, atau sekitar 30 menit perjalanan mengendarai mobil.


Air Terjun Aek Kulim memiliki daya tarik berupa air terjun di celah-celah perbukitan. Ketinggiannya mencapai 12 meter. Disebelah bawah lereng bukit ada semacam telaga tempat curahnya air dari atas. Disini pengunjung sering bermain sembari menyambut curahan air dari atas bukit.


Air terjun ini memang belum banyak dikenal masyarakat. Tetapi potensinya cukup menjanjikan sebagai objek wisata di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Propinsi Sumatera Utara.

Karena itu, air terjun Aek Kulim hingga kini masih terbilang sepi pengunjung. Hanya warga setempat saja, khususnya remaja yang sering berkunjung kesana.

Hal ini disebabkan lokasinya yang masih terisolir ditengah perkebunan rakyat. Juga karena belum dikembangkan, serta prasarana jalan menuju lokasi air terjun belum tersedia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar