7 Okt 2012

Objek Wisata Pantai Pandan di Kabupaten Tapanuli Tengah


pantai pandan tapanuli tengah
pantai pandan Tapanuli Tengah
   Pantai Pandan merupakan wisata andalan Kabupaten Tapanuli Tengah. Berada di pesisir barat Propinsi Sumatera Utara, sekitar 365 km dari Kota Medan.





Untuk menjangkau Pantai pandan dapat ditempuh menggunakan kenderaan roda empat dan roda dua. Perjalanan via darat ini sungguh merupakan perjalanan yang menarik. Selama di perjalanan, kita akan disuguhi panorama alam perbukitan yang mempesona.

Bagi warga Tapanauli Tengah, Pantai Pandan menjadi peluang investor dan matapencaharian masyarakat di sekitar pantai. Selain membuka peluang usaha perhotelan, restoran, rumah makan, juga usaha perdagangan kerajinan khas daerah.

Disisi lain, beberapa usaha penyewaan perahu bagi pengunjung yang ingin pesiar ke laut mengunjungi beberapa pulau di lepas pantai yang mengundang pesona wisata serta menikmati berbagai objek wisata bahari di Samudra Indonesia.

Pantai Pandan memiliki hamparan pasir yang luas dan panjang. Ombak yang mengalun tenang dan indah. Karenanya lokasi ini menjadi primadona masyarakat Tapanuli Tengah. Bahkan banyak wisatawan dari luar daerah, seperti dari Medan, Padang Sidempuan, RantauPrapat, Bagan Batu yang memanfaatkan objek wisata Pandan sebagai pilihan wisata liburan bersama keluarga.

objek wisata tapanuli tengah
wisata pantai pandan

2 komentar:

  1. Tambahan wisata ke Pulau Poncan Sibolga, sudah ada penginapan yg cukup baik disana spt cottage, restaurant juga..Boleh di coba utk di kunjungi..

    BalasHapus
  2. Thankx coment dan infonya sobat!!!

    BalasHapus