31 Agu 2015

Tips Artikel Sukses

Adanya perbedaan merupakan kodrat umat di bumi ini. Ada laki-laki, ada perempuan. Ada tua, ada muda. Ada cantik, ada jelek. Ada baik, ada tidak baik. Ada pintar, ada bodoh. Dan sebagainya.
Demikian pula dalam prestasi, seseorang terkadang terlihat menonjol. Ia tampak selalu lebih unggul dari teman-teman atau orang lain, dan selalu berhasil. Sebaliknya ada yang merasa paling rendah prestasinya dibanding temannya atau orang lain dan selalu gagal.


Banyak orang yang frustrasi karena menganggap dirinya lemah, tidak punya bakat, dan sebagainya. Mereka hanya melihat sisi lemahnya dan tidak berusaha mencari sisi lain yang dirinya unggul. Kalau itu yang terjadi tentu stres akibatnya. Sebab mereka tidak berusaha menemukan potensi yang ada pada dirinya.

Dari gambaran tersebut, ada satu hal yang sering terlupakan, terutama bagi seseorang yang mengalami kegagalan adalah mengetahui kelemahan. Lebih ironisnya, andaipun tahu kelemahan tentang sesuatu hal, masih juga ngotot ingin berprestasi dalam bidang tersebut. Jelas saja akan sulit bersaing apalagi mencapai keberhasilan.
Karena itu, tips artikel sukses ini sekadar berbagi bahwa kesadaran akan kelemahan pada bidang tertentu seyogianya menjadi sumber inpirasi untuk menekuni bidang lain yang peluang keberhasilannya lebih besar. Memang cukup sulit mengetahui kelemahan kita. Namun kalau bisa menemukan kelemahan, kita bisa mencari bidang lain yang sesuai dengan minat dan bakat kita. Bukan karena pengaruh orang lain, baik orang tua, teman dan pihak manapun. Dengan pengalihan ketekunan terhadap bidang lain ini, akan menemukan bidang yang kita lebih berpretasi dan unggul menekuninya. Dan kalau kita mampu mencari kelemahan kemudian memanfaatkan hal lain yang menonjol, maka kemungkinan besar kita akan menjadi orang sukses.
Beruntunglah jika kita mengetahui kelemahan kita, lalu berusaha mencari bakat dan kemampuan kita. Kalau sudah demikian kita tidak akan menjadi pengeluh, galau dan gampang frustrasi. Kita tidak akan mempersalahkan orang lain, orangtua kita, tetangga kita, bahkan Sang Pencipta. Tapi kita akan mencari kelemahan sebagai inspirasi untuk berprestasi di bidang lain.
Tak mungkin semua orang menaruh minat pada satu bidang dan semuanya unggul bersama. Kita merasa bahwa hidup ini memang selalu ada perbedaan. Ada kelemahan ada kekuatan. Dan dibalik kelemahan seseorang tentu ada kekuatan lain yang dapat diunggulkan menjadi sumber keberhasilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar