12 Jan 2013

Sukses Yang Bermakna



Kesuksesan Lebih bermakna Dengan Pengorbanan
Kesuksesan adalah idaman semua orang. Tapi tak semua orang bisa sukses.  Dan gambaran kesuksesan itu relatif atau berbeda bagi masing-masing orang. Bahkan wujud sukses yang sering terlihat dewasa ini cenderung  adalah kesuksesan tanpa pengorbanan.
        

Padahal kesuksesan yang paling baik jika kesuksesan lebih bermakna. Artinya sebuah kesuksesan tercapai melalui proses panjang yang penuh liku-liku. Kesuksesan melalui perjuangan. Kesuksesan yang berangkat dari titik terendah dan berproses higga akhirnya mencapai level tertinggi.

Melihat pencapaian seseorang pada level tertentu,  yang  tanpa melihat latar belakang dan proses  Apalagi sukses yang lebih bermakna, merupakan sesuai dengan yang diimpikannya. Dan tak sedikit pula yang sukses hanya sekedar berhasil mencapai level tertentu baik jabatan, karir namun belum memberi makna dalam kesuksesannya.
         
Ada sebuah pendapat, bahwa kesuksesan akan lebih bermakna bila diraih dengan pengorbanan. Namun bagi sebagian orang boleh saja apriori dengan pendapat itu. Sebab yang penting baginya telah berhasil  dalam jenjang tertentu, tak perduli bagaimana proses pencapaiannya. Apakah sukses yang merupakan hadiah atau sekadar melanjutkan warisan yang sudah ada. Atau tanpa melalui perjuangan langsung menduduki kursi jabatan empuk. Apakah sukses seperti ini bermakna.Jawabnya terpulang masing-masing. Namun hakikinya, Kesuksesan lebih bermakna dengan pengorbanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar